Angelina, Rima (2024) USING WEREWOLF GAME TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE SECOND GRADE OF SMPN 33 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_20101156130014_RIMA ANGELINA_ABSTRAK.pdf Download (136kB) |
|
Text
SKRIPSI_20101156130014_RIMA ANGELINA_BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text
SKRIPSI_20101156130014_RIMA ANGELINA_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text
SKRIPSI_20101156130014_RIMA ANGELINA_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Masalah dari penelitian ini adalah keterampilan berbicara siswa yang rendah; siswa takut, gugup, dan kurang tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa menggunakan permainan Werewolf. Penelitian ini dilakukan di SMP N 33 Padang. Peneliti hanya mengambil satu kelas sebagai sampel. Sampel terdiri dari 31 siswa dari kelas VIII 4 yang dipilih menggunakan pengambilan cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan pra-eksperimental. Kelompok eksperimental diajarkan permainan Werewolf. Alat pengumpulan data adalah tes lisan. Kelompok eksperimen diberikan pre-test dan post-test. Hasil pre-test menunjukkan skor rata-rata kelas eksperimental adalah 57,42, dan hasil post-test adalah 66.06. Setelah data dikumpulkan, data dianalisis menggunakan rumus t-test. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai t-test > t tabel yaitu 3,695 > 2,0454. Hipotesis terakhir menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan pada meningkatkan keterampilan berbicara siswa menggunakan permainan Werewolf.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris 0 Research > Pendidikan dan Keguruan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 03:46 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 03:46 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12173 |
Actions (login required)
View Item |