USING WEREWOLF GAME TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE SECOND GRADE OF SMPN 33 PADANG

Angelina, Rima (2024) USING WEREWOLF GAME TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE SECOND GRADE OF SMPN 33 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_20101156130014_RIMA ANGELINA_ABSTRAK.pdf

Download (136kB)
[img] Text
SKRIPSI_20101156130014_RIMA ANGELINA_BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
SKRIPSI_20101156130014_RIMA ANGELINA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
SKRIPSI_20101156130014_RIMA ANGELINA_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Masalah dari penelitian ini adalah keterampilan berbicara siswa yang rendah; siswa takut, gugup, dan kurang tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa menggunakan permainan Werewolf. Penelitian ini dilakukan di SMP N 33 Padang. Peneliti hanya mengambil satu kelas sebagai sampel. Sampel terdiri dari 31 siswa dari kelas VIII 4 yang dipilih menggunakan pengambilan cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan pra-eksperimental. Kelompok eksperimental diajarkan permainan Werewolf. Alat pengumpulan data adalah tes lisan. Kelompok eksperimen diberikan pre-test dan post-test. Hasil pre-test menunjukkan skor rata-rata kelas eksperimental adalah 57,42, dan hasil post-test adalah 66.06. Setelah data dikumpulkan, data dianalisis menggunakan rumus t-test. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai t-test > t tabel yaitu 3,695 > 2,0454. Hipotesis terakhir menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan pada meningkatkan keterampilan berbicara siswa menggunakan permainan Werewolf.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris
0 Research > Pendidikan dan Keguruan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 04 Nov 2024 03:46
Last Modified: 04 Nov 2024 03:46
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12173

Actions (login required)

View Item View Item