AN ERROR ANALYSIS ON THE USE OF SIMPLE PAST TENSE IN WRITING NARRATIVE TEXT AT TENTH GRADE OF KULINER 1 SMKN 6 PADANG

Yuanda, Agung Alhadi (2024) AN ERROR ANALYSIS ON THE USE OF SIMPLE PAST TENSE IN WRITING NARRATIVE TEXT AT TENTH GRADE OF KULINER 1 SMKN 6 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_18101156130012_AGUNG ALHADI YUANDA_ABSTRAK.pdf

Download (227kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101156130012_AGUNG ALHADI YUANDA_BAB I.pdf

Download (136kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101156130012_AGUNG ALHADI YUANDA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101156130012_AGUNG ALHADI YUANDA_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis jenis kesalahan yang dilakukan oleh siswa dalam menggunakan simple past tense dan untuk mengetahui jenis kesalahan yang paling sering dilakukan oleh siswa dalam menulis teks naratif. Peneliti menggunakan klasifikasi taksonomi strategi permukaan kesalahan dalam menganalisis tulisan naratif siswa. Taksonomi strategi permukaan telah membagi jenis kesalahan menjadi empat kelompok berbeda seperti misformation, omission, addition, dan misordering. Partisipan penelitian dipilih melalui metode purposive sampling, dan ada 29 siswa selama penelitian berlangsung. Untuk mendapatkan data yang diperlukan, peneliti menggunakan tiga instrumen penelitian yang berbeda seperti tes menulis, kuesioner, dan observasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ada banyak jenis kesalahan yang berbeda dalam tulisan siswa. Peneliti dapat megidentifikasi error yang ada pada tulisan narrative siswa, dan error tersebut berupa 81 atau 74% misformation error, 15 atau 14% omission error, 8 atau 7% addition errors, and 5 atau 5% misordering error. Sebagai tambahan, hasil dari kuisioner menunjukkan grup pertanyaan error misformation mendapatkan 86 respon positif, grup pertanyaan error omission mendapatkan 79 respon positif, grup pertanyaan error addition mendapatkan 83 respon positif, dan grup pertanyaan error misordering mendapatkan 82 respon positif. Berdasarkan hasil dari tes tertulis dan kuisioner, error misformation adalah jenis error yang paling sering dibuat oleh siswa. Kata kunci: Analisa Error, Simple Past Tense, Surface Strategy Taxonomy, Menulis Naratif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris
0 Research > Pendidikan dan Keguruan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 31 Oct 2024 07:51
Last Modified: 31 Oct 2024 07:51
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12166

Actions (login required)

View Item View Item