PENERAPAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN KARPET PADA TOKO ALWAKIL KARPET DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

Mustamsikin, zrizki Tawakal (2023) PENERAPAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN KARPET PADA TOKO ALWAKIL KARPET DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152610354_RAHMAT FAJRI_Abstrak.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610354_RAHMAT FAJRI_BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610354_RAHMAT FAJRI_DAftar Pustaka.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610354_RAHMAT FAJRI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Toko Alwakil Karpet merupakan usaha yang bergerak di bidang penjualan karpet yang masih menggunakan sistem manual dalam mengelola transaksi penjualan di tokonya. Maksudnya disini setiap penjualan atau laporan penjualan masih menggunakan buku untuk pencatatannya, hal ini mengakibatkan terjadi kesalahan dalam pematokan harga dan lambatnya respon dalam menanggapi pelanggan. Pengembangan sistem informasi pada penelitian ini berbasis Customer Relationship Management (CRM). Dengan adanya CRM diharapkan dapat mengatasi permasalahan diatas. Dan merupakan strategi untuk dapat mengelola data penjualan yang lebih efektif dan efisien, promosi produk guna mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin sesuai target yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Kata Kunci : Toko Alwakil Karpet,CRM,PHP,Stok Barang,Penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 23 Oct 2024 07:26
Last Modified: 23 Oct 2024 07:26
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12122

Actions (login required)

View Item View Item