PERANCANGAN SISTEM INVENTORY STOK BARANG MENGGUNAKAN METODE EOQ (EQONOMIC ORDER QUANTITY) DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MySQL (STUDI KASUS : TOKO ABYAN KOSMETIK )

Mayu, Roy (2023) PERANCANGAN SISTEM INVENTORY STOK BARANG MENGGUNAKAN METODE EOQ (EQONOMIC ORDER QUANTITY) DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MySQL (STUDI KASUS : TOKO ABYAN KOSMETIK ). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_18101152610143_ROY MAYU_Abstrak.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610143_ROY MAYU_BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610143_ROY MAYU_Daftar Pustaka.pdf

Download (242kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610143_ROY MAYU_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Toko Abyan Kosmetik merupakan sebuah toko yang bergerak pada penjualan khususnya kosmetik dan alat-alat kecantikan . Toko Abyan Kosmetik ini berlokasi di Jalan Aru, Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. Toko ini telah berdiri dari tahun 2010 sampai dengan sekarang. Berdasarkan hasil observasi yang penulis lakukan pada Toko Abyan Kosmetik, penulis dapat menemukan beberapa permasalahan yang terdapat pada sistem yang sedang berjalan pada perusahaan ini. Permasalahan yang muncul tersebut sebaiknya Toko Abyan Kosmetik menciptakan sebuah sistem inventory, Sistem Inventory ini sendiri nantinya akan mendata seluruh data stok kosmetik dan alat-alat kecantikan pada Toko Abyan Kosmetik . Sistem yang dirancang ini nantinya akan membantu melakukan perhitungan jumlah restok barang yang ekonomis / yang terbaik dalam satu periode dengan menggunakan metode Eqonomic Order Quantity (EOQ). Dengan adanya sitem inventory ini juga dapat membantu pihak perusahaan dalam pembuatan laporan penjualan dan restok barang secara otomatis berdasarkan pengentrian data transaksi yang sudah dilakukan kepada sistem yang dirancang. Permasalahan yang dijelaskan diatas maka penulis mengangkat sebuah judul “Perancangan Sistem Inventory Stok Barang Menggunakan Metode EOQ (Eqonomic Order Quantity) Dengan Menggunakan Bahasa Pemograman PHP Dan Database MySQL (Studi Kasus : Toko Abyan Kosmetik )” Kata Kunci: Sistem Inventor, EOQ, PHP, Database MySQL.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 21 Oct 2024 03:00
Last Modified: 21 Oct 2024 03:00
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12059

Actions (login required)

View Item View Item