PENGUKURAN TINGKAT KUALITAS SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH SMA NEGERI 5 KOTA BUKITTINGGI MENGGUNAKAN METODE MCCALL

Abiyyu, Muhammad Hafizh (2023) PENGUKURAN TINGKAT KUALITAS SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH SMA NEGERI 5 KOTA BUKITTINGGI MENGGUNAKAN METODE MCCALL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_16101152610376_MUHAMMAD HAFIZH ABIYYU_Abstrak.pdf

Download (277kB)
[img] Text
Skripsi_16101152610376_MUHAMMAD HAFIZH ABIYYU_BAB I.pdf

Download (396kB)
[img] Text
Skripsi_16101152610376_MUHAMMAD HAFIZH ABIYYU_Daftar Pustaka.pdf

Download (403kB)
[img] Text
Skripsi_16101152610376_MUHAMMAD HAFIZH ABIYYU_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dengan sistem informasi yang terintegrasi dalam otomasi perpustakaan diharapkan dapat memudahkan pihak pustaka dalam melakukan kegiatan secara cepat dan akurat. Namun kualitas dari sistem informasi yang digunakan pada saat ini belum diukur kualitasnya. Pengukuran kualitas suatu sistem informasi sangatlah penting dilakukan untuk mengetahui sistem informasi itu sendiri, apakah masih relevan ataupun tidak dengan kondisi terkini, Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur kualitas sistem perpustakaan sekolah SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi menggunakan metode McCall yang memiliki kriteria paling lengkap dan mendalam (Product Operation) dengan lima faktor kualitas yaitu Correctness, Reliability, Usability, Integrity, dan Efficiency. Dengan adanya penilaian ini dapat mempermudah petugas perpustakaan dalam menilai sistem yang dimliki perpustakaan agar lebih baik dan dalam pelaksanaanya dan dapat menilai efektifitas dan kinerja dari sistem informasi perpustakaan yang diterapkan.. Kata Kunci : Kualitas, Sistem Informasi, McCall, Perpustakaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 18 Oct 2024 04:31
Last Modified: 18 Oct 2024 04:31
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12043

Actions (login required)

View Item View Item