ANALISA DAN PERANCANGAN ROUTING BORDER GATEWAY PROTOCOL (BGP) DAN OPEN SHORTEST PATH FIRST MENGGUNAKAN METODE REDISTRIBUTE (STUDI KASUS BANK NAGARI ALAHAN PANJANG)

RAMADHANI, FARID (2023) ANALISA DAN PERANCANGAN ROUTING BORDER GATEWAY PROTOCOL (BGP) DAN OPEN SHORTEST PATH FIRST MENGGUNAKAN METODE REDISTRIBUTE (STUDI KASUS BANK NAGARI ALAHAN PANJANG). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_16101152630101 FARID RAMADHANI_ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152630101 FARID RAMADHANI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152630101 FARID RAMADHANI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152630101 FARID RAMADHANI_BAB I.pdf

Download (284kB)

Abstract

PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat adalah salah satu bank dipelopori oleh pemerintah daerah. Tiap-tiap pegawai bidang di PT Bank Pembangunan Daerag Sumatera Barat bekerja menggunakan jaringan dalam penggunaanya, akan tetapi jaringan internet memiliki permasalahan kecepatan internet yang belum maksimal dikarenakan perbedaan penerapan routing protokol sehingga mengakibatkan terganggunya performance jaringan komputer di PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat sehingga menghambat mengirimkan paket-paket data sampai ke tujuan. OSPF adalah protocol routing yang di sempurnakan untuk jaringan IP address oleh Internet Enginering Task Force (IETF). Sesuai sama Namanya protocol satu ini memiliki dua karakteristik. Border Gateway Protocol di singkat BGP adalah suatu jalan protokol routing. Ide dasarnya setiap router pertukaran jaringan informasi jaringan reachability secara langsung tersambung ke tetangga. Redistribute adalah metode dimana routing protocol diteruskan ke routing protocol lain sehingga mereka dapat bertukar tabel routing masing-masing. Dengan menggunakan metode redistribusi, routing dengan matriks yang berbeda dan pemilihan jalur transmisi data dapat dikirim satu sama lain. Ini menyederhanakan jaringan komputer yang diperlukan oleh administrator jaringan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 11 Oct 2024 03:57
Last Modified: 11 Oct 2024 03:57
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12024

Actions (login required)

View Item View Item