PERANCANGAN SISTEM INFORMASI WORK ORDERING SERVICE MANAGEMENT WEB PADA UNIT BENGKEL MESIN PT. SEMEN PADANG MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

Yuhardi, Refkhan (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI WORK ORDERING SERVICE MANAGEMENT WEB PADA UNIT BENGKEL MESIN PT. SEMEN PADANG MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152610531_Refkhan Yuhardi_Abstrak.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610531_Refkhan Yuhardi_BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610531_Refkhan Yuhardi_Daftar Pustaka.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610531_Refkhan Yuhardi_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

Industri semen merupakan industri yang sangat berpengaruh dalam pembangunan. semen sebagai produk industri semen, dibutuhkan sebagai bahan utama rancang bangun. Oleh karena itu, kebutuhan akan semen selalu meningkat di era pembangunan seperti saat ini. Kebutuhan akan semen mempengaruhi jumlah produksi semen. Untuk mencapai target produksinya, pabrik semen dipengaruhi oleh kinerja proses dari setiap unit yang aktif dalam pelaksanaannya. PT SEMEN PADANG adalah sebuah industri semen besar yang berada di Ibu kota Padang yang memproduksi semen. Industri ini memiliki banyak unit yang aktif beroperasi didalamnya. Salah satu unitnya adalah unit bengkel mesin yang berperan dalam merawat dan memperbaiki mesin penunjang pabrik setelah menerima permintaan pekerjaan dari unit lain sebelumnya yang biasanya disebut sebagai PK (Pekerjaan Masuk) oleh pegawai yang bekerja disana. Untuk mengetahui permintaan yang diminta dari tiap unit, perlunya akses informasi yang mudah dilihat dan diakses oleh setiap anggota yang berada di unit bengkel mesin tersebut. Dalam penilitian ini akan merancang sebuah sistem informasi berbasis web dengan pemograman PHP didukung dengan Database MySQL yang bertujuan memudahkan karyawan unit bengkel mesin dalam mendapatkan informasi permintaan yang diberikan dari unit lain. Kata Kunci : Pekerjaan Masuk, Sistem Informasi, PT. Semen Padang, PHP.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 26 Sep 2024 02:37
Last Modified: 26 Sep 2024 02:37
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11910

Actions (login required)

View Item View Item