PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI KEUANGAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : BPTD WILAYAH III – KEMENTERIAN PERHUBUNGAN PROVINSI SUMATERA BARAT)

Ramadhan, Ridho Muhammad (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI KEUANGAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : BPTD WILAYAH III – KEMENTERIAN PERHUBUNGAN PROVINSI SUMATERA BARAT). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152610082_Ridho Muhammad Ramadhan_Abstrak.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610082_Ridho Muhammad Ramadhan_BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610082_Ridho Muhammad Ramadhan_Daftar Pustaka.pdf

Download (183kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610082_Ridho Muhammad Ramadhan_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Kementerian Perhubungan Provinsi Sumatera Barat adalah salah satu instansi pemerintahan yang bertugas untuk melaksanakan pengelolaan lalu lintas, angkutan jalan, sungai, danau dan penyeberangan serta penyelenggaraan pelabuhan penyeberangan pada pelabuhan yang diusahakan secara komersial dan pelabuhan yang belum diusahakan secara komersial. Di era zaman sekarang saat ini sistem informasi akuntansi dan laporan keuangan sudah menjadi keharusan yang dimiliki sebuah instansi tujuannya agar pengolahan data transaksi yang berkaitan dengan biaya operasional ataupun laporan keuangan dapat dilakukan secara efektif dan efisien dari segi waktu dan tenaga. Diketahui saat ini BPTD Wilayah III – Kementerian Perhubungan Provinsi Sumatera Barat pengolahan datanya masih dilakukan secara manual seperti biaya operasional dan belanja, mengelola keuangan, serta laporan penjualan barang yang masih menggunakan pencatatan manual. Pengolahan data transaksi yang cukup banyak diperlukan alat khusus untuk dapat memudahkan penggunanya oleh sebab itu dilihat dari sisi kecepatan, ketelitian, keakuratan yang dimilikinya maka komputer lah yang menjadi pilihan alternatif yang tepat. Dengan adanya sistem informasi akuntansi berbasis web, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Kementerian Perhubungan Provinsi Sumatera Barat diharapkan mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja, sehingga dapat mendukung proses mengelola keuangan instansi dengan mencapai tujuan yang diinginkan. Kata Kunci: Sistem Informasi, Laporan Keuangan, Akuntansi, Kementerian Perhubungan, Perancangan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Database
0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:44
Last Modified: 17 Sep 2024 02:44
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11827

Actions (login required)

View Item View Item