Perancangan Sitem Inventory Stok Obat dengan Menggunakan Metode First In First Out (FIFO) dan Eqonomic Order Quantity (EOQ) pada Apotek Aurellia Farma dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan Database MySQL

Suryadi, Firhan Denata (2023) Perancangan Sitem Inventory Stok Obat dengan Menggunakan Metode First In First Out (FIFO) dan Eqonomic Order Quantity (EOQ) pada Apotek Aurellia Farma dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan Database MySQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_18101152610448_Firhan Denata Suryadi_Abstrak.pdf

Download (444kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610448_Firhan Denata Suryadi_BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610448_Firhan Denata Suryadi_Daftar Pustaka.pdf

Download (387kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610448_Firhan Denata Suryadi_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Apotek Aurellia Farma merupakan salah satu perusahaan yang bergelut dalam bidang kesehatan yang difokuskan kepada bagian obat-obatan. Apotek yang beralamat di Bungus Bar., Bungus Tlk. Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Apotek Aurellia Farma ini berdiri sejak tahun 2014 yang dikelola oleh pemiliknya yang biasa dipanggil Buk Fitri. Apotek Aurellia Farma ini bergerak pada bidang kesehatan. Letak Apotek ini yang cukup strategis memudahkan masyarakat dalam pembelian obat-obatan yang mereka perlukan. Apotek Aurellia Farma ini memiliki beberapa karyawan yang memiliki pekerjaan nya masing-masing.Pada Apotek Aurellia Farma ini masih menggunakan suatu sistem yang manual dalam hal pengecekan data stok barang, dengan tidak adanya system stok yang ada maka barang – barang yang memiliki masa kadaluarsa yang sudah habis sulit diketahui dengan cepat sehingga menyebabkan kerugian dari pihak apotek karena barang yang sudah kadalusa tidak dapat diketahui secara cepat, dari permasalahan tersebut menyebabkan pendapatan dari penjualan barang yang menurun dikarenakan kualitas barang yang sudah expired, dikarenakan belum adanya sistem yang mengelola agar stok obat-obatan yang ada pada Apotek Aurellia Farma ini dapat terkontrol dengan baik. Pada sisi restok barang Apotek Aurellia Farma ini melakukan pembelian barang kembali ketika stok barang sudah menipis dan untuk jumlah restok barangnya hanya diterka sesuai dengan perhitungan dari pimpinan apotek. Untuk mengatasi permasalahan diatas penulis mencoba untuk melakukan penelitian sekaligus akan ditulis dalam bentuk penelitian dengan judul “Perancangan Sitem Inventory Stok Obat dengan Menggunakan Metode First In First Out (FIFO) dan Eqonomic Order Quantity (EOQ) pada Apotek Aurellia Farma dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan Database MySQL”. Kata Kunci: Sistem Informasi , FIFO, EOQ, PHP, Database MySQL.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 12 Sep 2024 03:57
Last Modified: 12 Sep 2024 03:57
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11806

Actions (login required)

View Item View Item