Fityantama, Farel (2023) AUDIT SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT PADA TOKO TWIN VAPE PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
Text
Skripsi_17101152610414_Farel Fitvantama_Abstrak.pdf Download (219kB) |
|
Text
Skripsi_17101152610414_Farel Fitvantama_BAB I.pdf Download (441kB) |
|
Text
Skripsi_17101152610414_Farel Fitvantama_Daftar Pustaka.pdf Download (635kB) |
|
Text
Skripsi_17101152610414_Farel Fitvantama_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dalam sebuah bisnis, pelanggan merupakan faktor yang sangat penting. Untuk itu perlu dibangun hubungan yang baik antara perusahaan dengan pelanggan. Salah satu kendala yang dihadapi perusahaan Twin Vape saat ini adalah bagaimana mendapatkan dan memberikan informasi dari dan kepada pelanggan dengan cepat. Agar pembahasan tugas akhir ini lebih terarah maka saya memberikan batasan yaitu peneliti hanya membahas tentang sistem informasi Audit Customer Relationship Management (CRM), dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL, penerapan metode dengan menggunakan frame work cobit. Sehingga setiap pendapat dan kritik dari customer terkait dengan kualitas pelayanan yang diberikan pegawai, dapat menjadi bahan pembelajaran untuk memperbaiki dan meningkatkan setiap pelayanan untuk customer. Membangun aplikasi sistem informasi manajemen yang saling terintegrasi, sehingga proses tata kelola aset menjadi lebih efektif dan efisien. Membantu admin dalam hal menyelesaikan informasi dan mempermudahkan melakukan proses penilaian kualitas sistem informasi CRM pada toko twin vape. Dengan menggunakan metode frame work cobit dapat membantu pihak penilai dalam proses penentuan kepuasan masyarakat sehingga tidak ada lagi salah keputusan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Penelitian ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL agar memberikan kemudahan kepada pihak pegawai dan perusahaan Twin Vape dalam mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang di berikan oleh karyawan sehingga apabila terjadi ketidak puasan pelayanan maka dapat di perbaiki dengan cepat dan tepat. Kata Kunci : Customer Relationship Management, PHP, MySQL
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 04:23 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 04:23 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11790 |
Actions (login required)
View Item |