Perancangan Sistem Informasi Pembelian, Penjualan dan Persediaan Menggunakan bahasa PHP dan MySQL (Studi kasus :Toko Rasaki)

Akbar, Dede Anugrah (2023) Perancangan Sistem Informasi Pembelian, Penjualan dan Persediaan Menggunakan bahasa PHP dan MySQL (Studi kasus :Toko Rasaki). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_16101152610680_Dede Anugrah Akbar_Abstrak.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Skripsi_16101152610680_Dede Anugrah Akbar_BAB I.pdf

Download (419kB)
[img] Text
Skripsi_16101152610680_Dede Anugrah Akbar_Daftar Pustaka.pdf

Download (414kB)
[img] Text
Skripsi_16101152610680_Dede Anugrah Akbar_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi pada saat ini sangat berkembang pesat disetiap bidang, salah satunya yaitu dunia bisnis. Sebagian besar aktivitas bisnis bergantung pada teknologi dan sistem informasi untuk membantu mencapai tujuan strategis bisnis sehingga dibutuhkan sebuah sistem yang dapat mencatat daftar - daftar data dengan melakukan perbaikan dalam pengelolaan sebuah sistem pengolahan data. Oleh karena itu dilakukan penelitian dengan judul “Perancangan Sistem Informasi Pembelian, Penjualan dan Persediaan Menggunakan Bahasa PHP dan MySQL (Studi Kasus : Toko Rasaki)”, memiliki rumusan masalah bagaimana merancang sebuah sistem informasi yang dapat mengelola proses penjualan, pembelian dan persediaan barang yang menerapkan metode EOQ agar dapat menganalisa dan menghitung persediaan barang secara akurat. Tujuan penelitian ini adalah membuat aplikasi Sistem Informasi Pembelian, Penjualan dan Persediaan barang agar dapat menghasilkan laporan yang lebih akurat dan meminimalisir terjadi kesalahan dalam pembuatan laporan penjualan, pembelian dan persediaan serta mengontrol persediaan barang yang menggunakan metode EOQ (Economic Order Quantity). hasil dari penelitian ini dapat menghasilkan sebuah aplikasi Sistem Informasi Pembelian, Penjualan dan Persediaan barang menggunakan Bahasa Pemograman PHP dan Database MySQL dengan metode EOQ yang dapat membantu toko Rasaki dalam menghitung dan mengontrol pembelian barang yang optimal. Kata Kunci: Sistem Informasi Pembelian,Sistem Informasi Penjualan, Sistem Informasi Persediaan, Economic Order Quantity, Toko Rasaki ,PHP, MySQL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 11 Sep 2024 03:38
Last Modified: 11 Sep 2024 03:38
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11782

Actions (login required)

View Item View Item