RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BACAAN DAN GERKAAN SHOLAT DENGAN MENGGUNAKAN SEJADAH INTERAKTIF DAN PENENTU ARAH KIBLAT DENGAN MEMANFAATKAN SENSOR KOMPAS BERBASIS ARDUINO MEGA 2560

Hardeka, Muhammad Fadel (2023) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BACAAN DAN GERKAAN SHOLAT DENGAN MENGGUNAKAN SEJADAH INTERAKTIF DAN PENENTU ARAH KIBLAT DENGAN MEMANFAATKAN SENSOR KOMPAS BERBASIS ARDUINO MEGA 2560. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_16101152620084_MUHAMMAD FADEL HARDEKA_ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152620084_MUHAMMAD FADEL HARDEKA_BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152620084_MUHAMMAD FADEL HARDEKA_Daftar Pustaka.pdf

Download (222kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152620084_MUHAMMAD FADEL HARDEKA_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pendidikan agama termasuk pelajaran shalat adalah bagian penting dari pendidikan anak-anak Muslim sejak dini. Sholat adalah salah satu sarana dalam hubungan antara manusia dan Allah SWT. Mengajarkan shalat kepada anak-anak sering kali tidak mudah. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kesulitan anak dalam belajar shalat, seperti kurangnya pemahaman tentang pentingnya shalat, kesibukan anak dengan aktivitas lain, kurangnya pengawasan dan peran orang tua dalam mendidik anak, serta kurangnya pengalaman atau keterampilan guru dalam mengajar shalat. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk membuat suatu sistem untuk anak-anak dapat dengan mudah belajar sholat. Sistem yang dirancang menggunakan sensor kompas untuk menentukan arah kiblat dan penggunaan push button sebagai sarana untuk menentukan pilihan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Rekayasa Perangkat Lunak
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Komputer (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 27 Aug 2024 03:42
Last Modified: 27 Aug 2024 03:42
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11726

Actions (login required)

View Item View Item