PENERAPAN METODE SAW PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BANTUAN SISWA KURANG MAMPU MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : SMAN 4 PAYAKUMBUH)

LESTARI, MEY YUKI (2023) PENERAPAN METODE SAW PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BANTUAN SISWA KURANG MAMPU MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : SMAN 4 PAYAKUMBUH). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_19101152610608 MEY YUKI LESTARI_BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610608 MEY YUKI LESTARI_ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610608 MEY YUKI LESTARI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610608 MEY YUKI LESTARI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan ilmu dan teknologi yang begitu pesat sehingga sangat berdampak pada semua sektor kehidupan mulai dari perdagangan, politik, pemerintahan, pendidikan dan lain sebagainya. Pada dunia pendidikan khususnya sekolah, teknologi komputer sangat diminati karena dapat mempermudahkan berbagai macam kegiatan yang ada dilingkungan sekolah seperti pengelolaan penerimaan bantuan siswa kurang mampu. Beasiswa merupakan kebijakan pembangunan pemerintahan dalam dunia pendidikan pendidikan yang bertujuan untuk membantu memperluas pendidikan yang bermutu bagi siswa. SMAN 4 Payakumbuh memiliki program penerimaan bantuan siswa kurang mampu, setiap tahunnya terdapat peningkatan jumlah pendaftar dan adanya batasan kuota tertentu, maka menyulitkan pihak tim seleksi penerimaan bantuan siswa kurang mampu, maka dari itu adanya pembentukan sistem yang baru guna untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh sistem lama agar dapat membantu SMAN 4 Payakumbuh menyeleksi siswa yang layak menerima bantuan siswa kurang mampu secara cepat, menyimpan data penerima siswa kurang mampu agar tidak adanya redudansi data, dan dapat membantu kinerja pihak SMAN 4 Payakumbuh menjadi efisien dengan menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting) serta bahasa pemrograman PHP dan database MySQL, untuk bisa mendapatkan bantuan siswa kurang mampu tersebut maka harus sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan seperti penghasilan orang tua perbulan dengan bobot 0.35, jumlah saudara kandung dengan bobot 0.3, jumlah tanggungan orang tua dengan bobot 0.2, penerima KIP dengan bobot 0.1 dan jarak rumah ke sekolah dengan bobot 0.05. Penerapan aplikasi sistem pendukung keputusan yang telah dirancang sehingga dapat memberikan solusi yang baik kepada pihak tim seleksi SMA Negeri 4 Payakumbuh dalam menentukan pemilihan siswa yang layak menerima bantuan kurang mampu secara cepat dan tidak adanya redudansi data

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:40
Last Modified: 19 Aug 2024 03:40
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11698

Actions (login required)

View Item View Item