PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA NILAI SISWA BERBASIS WEB DI SMA KARTIKA 1-5 PADANG

RAHMASARI, DWI (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA NILAI SISWA BERBASIS WEB DI SMA KARTIKA 1-5 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_19101152610553 DWI RAHMASARI_ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610553 DWI RAHMASARI_BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610553 DWI RAHMASARI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610553 DWI RAHMASARI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Sekolah adalah salah satu sarana organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pendidikan. Salah satu bagian terpenting dari suatu sekolah adalah siswa dan nilai tersebut. Dalam satu sekolah ada ratusan siswa dan masing-masing mempunyai nilai yang berbeda-beda. Permasalahan yang terjadi dalam pengolahan nilai raport di SMA Kartika 1-5 Padang saat ini masih menggunakan Microsoft Excel dalam penginputan nilai siswa. Adanya sistem informasi ini guru mata pelajaran dan guru wali kelas tidak perlu menyerahkan data nilai hasil belajar siswanya ke petugas tata usaha. Guru mata pelajaran cukup memasukkan nilai-nilai siswanya kedalam sistem informasi pengolah data nilai siswa tersebut dengan komputer atau laptop mereka masing-masing di sekolah dan secara otomatis data yang telah dimasukkan akan tersimpan dalam bentuk database. Penelitian ini bertujuan untuk membangun suatu sistem informasi nilai yang mempermudah pengecekan, pencatatan dan mencetak laporan data nilai siswa yang terkomputerisasi. Apikasi ini menggunakan XAMPP sebagai web server untuk perancangan sistem dan MySQL sebagai database.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:16
Last Modified: 14 Aug 2024 07:16
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11692

Actions (login required)

View Item View Item