PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTORY STOK PERALATAN ALAT RUMAHTANGGA MENGGUNAKAN METODE FIRST IN FIRST OUT (FIFO) BERBASIS WEB

MUTTAQIN, AABID ZAINUL (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTORY STOK PERALATAN ALAT RUMAHTANGGA MENGGUNAKAN METODE FIRST IN FIRST OUT (FIFO) BERBASIS WEB. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_19101152610457 AADIB ZAINUL MUTTAQIN_ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610457 AADIB ZAINUL MUTTAQIN_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610457 AADIB ZAINUL MUTTAQIN_BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610457 AADIB ZAINUL MUTTAQIN_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi mendorong manusia untuk mengunakan teknologi dalam keseharian pada setiap lini kegiatan baik rumah tangga maupun di bidang usaha. dengan beralih dari sistem manual ke sistem berbasis komputer yang menawarkan kemudahan, khususnya di bidang bisnis perdagangan,dituntut untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan bekerja lebih cepat. sistem informasi persediaan barang merupakan hal yang penting bagi suatu perusahaan.dalam suatu sistem persediaan barang, dalam hal ini persediaan sangat rentan terhadap kerusakan suatu barang serta kemungkinannya terjadi pencurian. pencatatan yang keliru dan tidak sesuai , barang yang dikeluarkan tidak sesuai dengan pesanan dan kemungkinan lainnya sehingga dapat menyebabkan catatan persediaan berbeda dengan persediaan yang sebenarnya ada digudang, oleh karena itu dibuatlah suatu sistem informasi peserdiaan barang. model aplikasi sistem informasi peserdiaan barang menggunakan metode FIFO (first in first out) merupakan salah satu metode manajemen persediaan dengan cara memakai stok barang di gudang sesuai dengan waktu masuknya. stok yang pertama kali masuk keluar dari gudang karena agar persediaan yang pertama bisa segera di manfaatkan agar tidak cepat rusak karena terlalu lama tersimpan dalam gudang, Maka dibutuhkan suatu sistem persediaan barang dengan metode penilaian FIFO (first in first out). Dengan adanya rancangan sistem informasi persediaan barang dapat membantu toko laura Untuk memonitoring persediaan barang yang up to date.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 13 Aug 2024 03:57
Last Modified: 13 Aug 2024 03:57
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11682

Actions (login required)

View Item View Item