OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMBERIKAN REKOMENDASI PEMBELIAN LAPTOP KEPADA PEMBELI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SMART PADA TOKO KAITO KOMPUTER & CCTV

Pesella, Boy Cenli Dwi Sandes (2024) OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMBERIKAN REKOMENDASI PEMBELIAN LAPTOP KEPADA PEMBELI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SMART PADA TOKO KAITO KOMPUTER & CCTV. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_19101152630008_BOY CENLI DWI SANDES PESELLA_ABSTRAK.pdf

Download (126kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152630008_BOY CENLI DWI SANDES PESELLA_BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152630008_BOY CENLI DWI SANDES PESELLA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152630008_BOY CENLI DWI SANDES PESELLA_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Laptop merupakan bentuk dari perkembangan teknologi yang banyak digunakan dalam berbagai bidang seperti pekerjaan, pendidikan, dan hiburan. Namun, banyak pengguna terkadang menghadapi kendala dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan mereka, walaupun memiliki buget yang cukup memilih laptop yang cocok dan sesuai bukanlah hal yang mudah, hal tersebut dapat membuat penggunaan laptop yang tidak optimal terhadap kebutuhan penggunanya. Untuk itu, pada penelitian ini akan mengatasi masalah tersebut dengan mengembangkan sistem pendukung keputusan. Sistem pendukung keputusan digunakan sebagai upaya dalam merekomendasi laptop kepada pembeli. Adapun metode yang digunakan dalam sistem pendukung keputusan ini adalah SMART (Simple Multi Attribute Rating Technique). Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi pembelian laptop yang berlandaskan pada atribut user, penggunaan, buget, ukuran layar, sehingga dapat mempermudah pengambilan keputusan pembelian bagi konsumen. Implementasi metode SMART di Toko Kaito Komputer & CCTV diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepuasan konsumen melalui penyediaan rekomendasi yang lebih terpersonalisasi. Dengan demikian, penelitian ini tidak hanya memberikan kontribusi pada pemahaman konsumen terhadap kebutuhan teknologi, tetapi juga berpotensi memperkuat hubungan antara konsumen dan penyedia layanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Rekayasa Perangkat Lunak
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 12 Aug 2024 07:06
Last Modified: 12 Aug 2024 07:06
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11637

Actions (login required)

View Item View Item