PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI LAPORAN LABA RUGI PADA TENGGANG JAYA ELEKTRONIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

ANJANI, RAHMI FITRI (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI LAPORAN LABA RUGI PADA TENGGANG JAYA ELEKTRONIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_19101152610171 RAHMI FITRI ANJANI_ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610171 RAHMI FITRI ANJANI_BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610171 RAHMI FITRI ANJANI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610171 RAHMI FITRI ANJANI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tenggang Jaya Elektronik merupakan toko yang bergerak dibidang penjualan berbagai macam alat elektronik, dan juga menjual bermacam komponen elektronika seperti resistor, kapasitor, induktor, transistor. Saat ini Toko Tenggang Jaya Elektronik dalam melakukan pencatatan dan pembuatan laporan keuangan masih dilakukan secara manual, terutama untuk pembuatan laporan laba rugi. Jika kondisi perdagangan dan manajemen usaha tersebut masih digunakan untuk kegiatan bisnis, maka akan muncul berbagai masalah diantaranya adanya kesalahan pada perhitungan keuangan. Suatu sistem informasi pengolahan laporan laba rugi yang baik akan meningkatkan pendapatan dan kinerja dari perusahaan atau toko. Oleh sebab itu, toko Tengang Jaya Elektonik membutuhkan sebuah aplikasi system infomasi akuntansi laporan laba rugi yang terkomputerisasi agar dapat menyediakan informasi yang efektif dan efesien. Sistem ini lebih terorganisir dengan baik sehingga dapat meminimalisir kesalahan pengolahan maupun pencatatan. Pemanfaatan teknologi dengan alat bantu komputer dapat menjadi salah satu solusi untuk mempermudah proses dalam menghasilkan suatu informasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observsi, metode wawancara, dan metode studi literatur. Perancangan sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Database MySQL. Dengan adanya perancangan sistem ini diharapkan dapat lebih membantu dalam melakukan pengolahan data laporan laba rugi Tenggang Jaya Elektronik serta dapat meningkatkan pendapatan dan efesiensi kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 09 Aug 2024 04:25
Last Modified: 09 Aug 2024 04:25
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11599

Actions (login required)

View Item View Item