SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN KENAIKAN JABATAN KARYAWAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE MFEP BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : PT. FUTILA AGUNG INSANI)

MS, ANNISA MEGA JULIETA (2023) SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN KENAIKAN JABATAN KARYAWAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE MFEP BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : PT. FUTILA AGUNG INSANI). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_19101152610051 ANNISA MEGA JULIETA MS_ABSTRAK.pdf

Download (649kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610051 ANNISA MEGA JULIETA MS_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610051 ANNISA MEGA JULIETA MS_BAB I.pdf

Download (795kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610051 ANNISA MEGA JULIETA MS_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (567kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih dan globalisasi yang semakin berkembang membuat sumber daya manusia (SDM) dituntut untuk terus meningkatkan skill dan kemampuan yang dimiliki. Decision suport System (Sistem Pendukung Keputusan) merupakan sistem informasi pada level manajemen dari suatu organisasi yang mengkombinasikan data dan model analisis canggih atau peralatan data analisis untuk mendukung pengambilan keputusan-keputusan yang semi terstruktur dan tidak terstruktur. MFEP adalah metode kuantitatif yang menggunakan weighting system. Dalam pengambilan keputusan multifaktor, secara subyektif dan intuitif menimbang berbagai faktor yang mempunyai pengaruh penting terhadap alternatif pilihan yang ada. Dari hasil penelitian yang ada kenaikan jabatan PT. Futila Agung Insani pada dasarnya masih bersifat manual. Untuk meminimalisir hal tersebut, maka perlu adanya suatu sistem yang dapat memudahkan dalam mengambil keputusan kenaikan jabatan. Jika proses pengambilan keputusan ini dibantu oleh sebuah Sistem Pendukung Keputusan yang terkomputerisasi dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic dan Database MySQL, diharapkan subyektifitas dalam pengambilan keputusan dapat dikurangi dan dapat diganti dengan pelaksanaan seluruh kriteria-kriteria untuk seluruh pegawai. Sehingga, diharapkan pegawai dengan kemampuan (pertimbangan lain) terbaiklah yang terpilih.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 08 Aug 2024 04:42
Last Modified: 08 Aug 2024 04:42
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11579

Actions (login required)

View Item View Item