PENENTUAN LOKASI CABANG BARU DALAM RANGKA PERLUASAN KAFE UNTUK OPTIMALISASI MANAJEMEN BISNIS PADA KAFE SELAJU KOPI MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS

Afdilla, Marisa (2024) PENENTUAN LOKASI CABANG BARU DALAM RANGKA PERLUASAN KAFE UNTUK OPTIMALISASI MANAJEMEN BISNIS PADA KAFE SELAJU KOPI MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_MARISA AFDILLA_20101152630178_ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
SKRIPSI_MARISA AFDILLA_20101152630178_BAB I.pdf

Download (655kB)
[img] Text
SKRIPSI_MARISA AFDILLA_20101152630178_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
SKRIPSI_MARISA AFDILLA_20101152630178_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)

Abstract

Adanya kesulitan bagi pihak Selaju Kopi dalam menentukan lokasi yang tepat untuk penentuan cabang baru kafe Selaju Kopi, karena terbatasnya lokasi kafe Selaju Kopi saat ini untuk dilakukan pengembangan pada saat ini membuat pihak Selaju Kopi berencana untuk menambah lokasi baru sebagai cabang Selaju Kopi. Penentuan lokasi harus dilakukan pertimbangan yang matang. Penentuan lokasi untuk mendapatkan lokasi yang strategis selama ini hanya dengan cara konvensional atau kira-kira saja tanpa adanya suatu metode dan perhitungan matematis yang pasti dalam bentuk terkomputerisasi. Perhitungan yang dihasilkan dari perbandingan antara alternatif dan kriteria yang menghasilkan sebuah perengkingan dari setiap perhitungan tersebut. Mempermudah menentukan lokasi dibutuhkan suatu program aplikasi Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang dapat membantu dalam mengambil keputusan secara tepat, cepat, dan akurat. Penelitian yang dilakukan menghasilkan program aplikasi sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Database MySQL, sehingga data yang didapatkan sesuai dan akurat, penerapan dengan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dalam mengoptimalisasikan bisnis pada Selaju Kopi dengan memberikan keputusan yang tepat mengenai penentuan lokasi cabang kafe Selaju Kopi serta membantu dalam meningkatkan kemajuan dan berkembang untuk kafe Selaju Kopi memudahkan dalam pemilihan lokasi cabang baru menggunakan metode AHP.Setelah dilakukannya perhitungan hasil yang diperoleh menyatakan lokasi 2 lah yang layak untuk dibangun sebagai cabang kafe Selaju Kopi dengan nilai paling tinggi yaitu 0.175343 posisi di Pasar Lubuk Landai.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Penunjang Keputusan
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 07 Aug 2024 03:09
Last Modified: 07 Aug 2024 03:09
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11544

Actions (login required)

View Item View Item