PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN CALON PENERIMA BEASISWA DI SMK N 2 LUBUK BASUNG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

AZIZ, RAHMATUL (2023) PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN CALON PENERIMA BEASISWA DI SMK N 2 LUBUK BASUNG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
SKRIPSI_18101152610753 RAHMATUL AZIZ_ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610753 RAHMATUL AZIZ_BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610753 RAHMATUL AZIZ_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610753 RAHMATUL AZIZ_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan ini mendukung untuk terciptanya teknologi-teknologi baru yang menandai adanya kemajuan zaman. SMKN 2 Lubuk Basung ingin menerapkan teknologi informasi dalam proses pengolahan data disekolah. Pada saat ini SMKN 2 masih memproses data siswa secara manual. Disamping itu SMKN 2 tidak dapat mengelompokkan siswa yang kurang mampu dan sebagainya. Sehingga kesulitan yang dialami yaitu seringnya data yang di gunakan tidak valid.Peninjauan pada sekolah dan perusahaan yang bergerak dibidang penerima beasiswa pun tidak mau ketinggan untuk memanfaatkan teknologi dalam penyelesaian masalah pekerjaannya. Oleh karena itu dengan adanya permasalahan ini penulis akan mendesain sesuatu yang nantinya dapat digunakan oleh sekolah dan perusahaan. Sistem Penunjang Keputusan merupakan sistem informasi berbasis komputer yang di pakai untuk mendukung penembilan keputusan dalam suatu oraganisasi. Adapun metode yang di gunakan dalam pembuatan aplikasi yang nantinya akan dihasilkan data yang valid yang melalui manajemen database MySQL. Dengan merancang sistem informasi berbasis web dapat meningkatkan efisiensi waktu dalam proses pencarian data, dan pengolahan data beasiswa. Dan sistem yang dirancang ini dapat mengatasi masalah-masalah yang terdapat pada sekolah dan memberikan kemudahan dalam melakukan pencatatan laporan serta mengetahui siapa aja yang berhak nemerima bantuan beasiswa tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 02 Aug 2024 08:09
Last Modified: 02 Aug 2024 08:09
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11517

Actions (login required)

View Item View Item