IMPLEMENTASI METODE MULTI – OBJECT OPTIMIZATION ON THE BASIS OF RATIO ANALYS (MOORA) PENERIMAAN PESERTA DIDIKBARU PADA SMA N 5 BUKITTINGGI BERBASIS WEB

LANDRI, Y.DRIL (2023) IMPLEMENTASI METODE MULTI – OBJECT OPTIMIZATION ON THE BASIS OF RATIO ANALYS (MOORA) PENERIMAAN PESERTA DIDIKBARU PADA SMA N 5 BUKITTINGGI BERBASIS WEB. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152610574 Y. DRIL LANDRI_ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610574 Y. DRIL LANDRI_BAB I.pdf

Download (493kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610574 Y. DRIL LANDRI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610574 Y. DRIL LANDRI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

SMA N 5 Bukittinggi adalah sebuah sekolah menengah atas negeri yang berlokasi di Jl. Dt. Mangkuto Ameh, Kelurahan Garegeh, Koto Salayan, Kec. Mandiangin Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Dalam menunjang proses penerimaan siswa baru agar lebih efektif sekolah tentunya memiliki sistem penilaian dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan. di SMA N 5 Bukittinggi sendiri memiliki sistem perekepan data dan proses seleksi nilai yang menjadikan suatu permasalahan, karena data yang di olah hanya dengan menggunakan Microsoft Excel dan dihitung secaramanual dari hasil tes. Maka dari itu perlu adanya perubahan sistem yang lama dengan perubahan sistem yang baru. Dengan menggunakan SPK (Sistem Pendukung Keputusan) pada Metode MOORA (Multi Object Optimization on TheBasis of Ratio Analys) agar dapat mengoptimalkan dua atau lebih atribut yangsaling bertentangan secara bersamaan dan agar mempermudah SMA N 5 Bukittinggi dalam penentuan PPDB dengan sesuai kriteria-kriteria yang ditetapkan. Sistem ini didukung oleh Bahasa pemrograman PHP sebagai aplikasi pengembangan sistem,dan database MySQL sebagai penyimpanan data. Sistem Pendukung Keputusan penerimaan peserta didik baru adalah suatu program aplikasi yang terkomputerisasi, maka dari itu dapat membantu para panitia dalam menentukan calon siswa/i yang diterima dengan hasil yang cepat dan akurat. Dari hasil pada penerapan Metode MOORA Sistem Pendukung Keputusan ini dapat menampilkan proses hasil dari perengkingan Penerimaan Peserta didik baru. Berdasarkan hasil dari analisa program aplikasi Sistem penunjang Keputusan ini maka disimpulkan program ini sangat mudah digunakan dan sangat bermanfaat bagi pihak SMA N 5 Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:52
Last Modified: 26 Jul 2024 07:52
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11397

Actions (login required)

View Item View Item