SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM MENGUKUR TINGKAT KINERJA GURU MENGGUNAKAN METODE MOORA DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MySQL (Studi Kasus: MAS Sungai Manau)

NURHALIZA, SITI (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM MENGUKUR TINGKAT KINERJA GURU MENGGUNAKAN METODE MOORA DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MySQL (Studi Kasus: MAS Sungai Manau). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152610325 SITI NURHALIZA_ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610325 SITI NURHALIZA_BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610325 SITI NURHALIZA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610325 SITI NURHALIZA_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kinerja Guru pada suatu sekolah merupakan perilaku nyata yang ditampilkan setiap guru sebagai prestasi kerja yang dihasilkan oleh guru tersebut sesuai dengan peranannya. Untuk dapat menentukan kualitas kinerja guru perlu adanya kriteria yang jelas, Maka dari itu dibutuhkan suatu sitem pendukung keputusan (SPK) untuk mengatasi masalah tersebut. SPK merupakan Metode Multi Objective Optimization on The Basis of Ratio Analysis (MOORA) metode yang memiliki tingkat fleksibilitas dan kemudahan untuk dipahami dalam memisahkan bagian subjektif dari suatu proses evaluasi kedalam kriteria bobot keputusan dengan beberapa atribut pengambilan keputusan. Metode ini memiliki tingkat selektifita tujuan dari kriteria yang bertentangan. Dimana kriteria dapat dinilaimenguntungkan (benefit) dan tidak menguntungkan(cost).Maka Metode ini memiliki tingkat selektifitas yang baik dalam menentukan suatu alternatif tertinggi yang bernilai optimasi yang terdapat pada alternatif A10 (Muniroh. S.pd) dengan nilai optimasi sebesar 0.0137

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Penunjang Keputusan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 25 Jul 2024 04:01
Last Modified: 25 Jul 2024 04:01
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11389

Actions (login required)

View Item View Item