Saputra, Hari Syafril (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP TINGKAT PENJUALAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO DUBAI SMARTPHONE PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
Text
Skripsi_19101155310849_HARI SYAFRIL SAPUTRA_Abstrak.pdf Download (13kB) |
|
Text
Skripsi_19101155310849_HARI SYAFRIL SAPUTRA_BAB I.pdf Download (208kB) |
|
Text
Skripsi_19101155310849_HARI SYAFRIL SAPUTRA_Daftar Pustaka.pdf Download (264kB) |
|
Text
Skripsi_19101155310849_HARI SYAFRIL SAPUTRA_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan word of mouth terhadap tingkat penjualan dengan brand awareness sebagai variabel intervening pada Toko Dubai smartphone Padang. Penelitian ini menggunakan metode teknik slovin sampling untuk penentuan sampel dengan populasi sebanyak 2.632 orang pembelian dalam 5 tahun belakang dan sampel sebanyak 100 responde (semua pembelian) dengan menggunakan teknik kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner kepada konsumen sebagai responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis structural Equation Modeling (SEM) Dengan Partial Least Square (PLS) 3.0. Hasil penelitian menujukan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Media Sosial terhadap Brand Awareness pada Toko Dubai Smartphone Padang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Word Of Mouth terhadap Brand Awareness pada Toko Dubai Smartphone Padang.Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Media Sosial terhadap Tingkat Penjualan pada Toko Dubai Smartphone Padang.Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Word Of Mouth terhadap Tingkat Penjualan pada Toko Dubai Smartphone Padang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Awareness terhadap Tingkat Penjualan pada Toko Dubai Smartphone Padang. Brand Awareness memediasi Media Sosial terhadap Tingkat Penjualan. Brand Awareness memediasi Word Of Mouth terhadap Tingkat Penjualan (Full mediasi). kata kunci: Tingkat Penjulaan, Media Sosial, Word Of Mouth, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 03:41 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 03:41 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11350 |
Actions (login required)
View Item |