PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP TINGKAT PENJUALAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO DUBAI SMARTPHONE PADANG

Saputra, Hari Syafril (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP TINGKAT PENJUALAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO DUBAI SMARTPHONE PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310849_HARI SYAFRIL SAPUTRA_Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310849_HARI SYAFRIL SAPUTRA_BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310849_HARI SYAFRIL SAPUTRA_Daftar Pustaka.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310849_HARI SYAFRIL SAPUTRA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan word of mouth terhadap tingkat penjualan dengan brand awareness sebagai variabel intervening pada Toko Dubai smartphone Padang. Penelitian ini menggunakan metode teknik slovin sampling untuk penentuan sampel dengan populasi sebanyak 2.632 orang pembelian dalam 5 tahun belakang dan sampel sebanyak 100 responde (semua pembelian) dengan menggunakan teknik kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner kepada konsumen sebagai responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis structural Equation Modeling (SEM) Dengan Partial Least Square (PLS) 3.0. Hasil penelitian menujukan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Media Sosial terhadap Brand Awareness pada Toko Dubai Smartphone Padang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Word Of Mouth terhadap Brand Awareness pada Toko Dubai Smartphone Padang.Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Media Sosial terhadap Tingkat Penjualan pada Toko Dubai Smartphone Padang.Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Word Of Mouth terhadap Tingkat Penjualan pada Toko Dubai Smartphone Padang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Awareness terhadap Tingkat Penjualan pada Toko Dubai Smartphone Padang. Brand Awareness memediasi Media Sosial terhadap Tingkat Penjualan. Brand Awareness memediasi Word Of Mouth terhadap Tingkat Penjualan (Full mediasi). kata kunci: Tingkat Penjulaan, Media Sosial, Word Of Mouth, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:41
Last Modified: 22 Jul 2024 03:41
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11350

Actions (login required)

View Item View Item