PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE ES TEH INDONESIA CABANG AMPANG PADANG

Farhan, Muhammad (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CAFE ES TEH INDONESIA CABANG AMPANG PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310663_MUHAMMAD FARHAN_Abstrak.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310663_MUHAMMAD FARHAN_BAB I.pdf

Download (674kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310663_MUHAMMAD FARHAN_Daftar Pustaka.pdf

Download (421kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310663_MUHAMMAD FARHAN_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Intervening Pada Cafe Es Teh Indonesia Cabang Ampang Padang. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner dengaan sampel 78 responden. Metode pengujian data yang digunakan adalah SmartPLS 4.0 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian yaang di dapatkan berdasarkan pengujian hipotesis (Direct Effect) atau pengaruh secara langsung. Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap kualitas pelayanan. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan harga terhadap kualitas pelayanan. Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh yang signifikan harga terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pengujian hipotesis (Indirect Effect). Kualitas layanan dapat memediasi kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas layanan tidak dapat memediasi harga terhadap loyalitas pelanggan. Diharapkan perusahaan harus lebih memperhatikan Kualitas Layanan agar tetap menunjang kepuasan dan mengharapkan konsumen menjadi loyal. Dengan lebih memperhatikan layanan yang diberikan kepada konsumen seperti melakukan pelayanan yang benar, cepat tanggap melayani konsumen, memperhatikan lagi etika saat memberikan pelayanan dan lebih berempati terhadap konsumen. Saran dari penulis untuk peneliti selanjutnya di harapkan dapat mengembangkan penelitian ini dengan cara menambahkan indikator dan variabel lainnya. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:57
Last Modified: 17 Jul 2024 02:57
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11262

Actions (login required)

View Item View Item