PENGARUH PROMOSI, CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SKINCARE MS GLOW (Studi kasus pada pelanggan Homestore MS Glow Riyanny)

Sukma, Novina PENGARUH PROMOSI, CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SKINCARE MS GLOW (Studi kasus pada pelanggan Homestore MS Glow Riyanny). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310618_NOVINA SUKMA_Abstrak.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310618_NOVINA SUKMA_BAB I.pdf

Download (633kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310618_NOVINA SUKMA_Daftar Pustaka.pdf

Download (448kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310618_NOVINA SUKMA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening pada skincare ms glow pada pelanggan MS Glow. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan MS Glow yang berbelanja di Homestore MS Glow Riyanny. Sementara sampel yang diambil sebanyak 85 responden dengan menggunakan teknik kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui survei dan penyebaran kuesioner kepada pelanggan MS Glow. Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Kemudian hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek pada Homestore MS Glow Riyanny. (2) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek pada Homestore MS Glow Riyanny. (3) Promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada Homestore MS Glow Riyanny. (4) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada Homestore MS Glow Riyanny. (5) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Homestore MS Glow Riyanny. (6) Citra merek mampu memediasi promosi terhadap keputusan pembelian pada Homestore MS Glow Riyanny. (7) Citra merek mampu memediasi Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian pada Homestore MS Glow Riyanny. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan Homestore MS Glow Riyanny dapat meningkatkan keputusan pembelian dengan cara meningkatkan promosi, celebrity endorser dan citra merek melalui masing-masing Indikator. Kata Kunci : Promosi, Celebrity Endorser, Citra merek, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 16 Jul 2024 07:16
Last Modified: 16 Jul 2024 07:16
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11246

Actions (login required)

View Item View Item