PENGARUH PROMOTION DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SANJAI ERINA PAYAKUMBUH

Putra, Fidar rezky Asadoma (2023) PENGARUH PROMOTION DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SANJAI ERINA PAYAKUMBUH. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310473_REZKY ASADOMA PUTRA FIDAR_Abstrak.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310473_REZKY ASADOMA PUTRA FIDAR_BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310473_REZKY ASADOMA PUTRA FIDAR_Daftar pustaka.pdf

Download (261kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310473_REZKY ASADOMA PUTRA FIDAR_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Promotion Dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada Sanjai Erina Payakumbuh. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Payakumbuh dengan sampel sebanyak 97 responden. Metode pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan accidental sampling. Teknik sampel ini adalah pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui secara kebetulan sebagai sampel yang dilakukan melalui proses wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi dengan teknik analisis data yaitu Structur Equation Modeling (SEM) dan Partial Least Square (PLS) dengan mengedarkan kuesioner sebanyak 97 responden. Hasil analisis data menyimpulkan, bahwa promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Promotion mampu memediasi hubungan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan mampu memediasi hubungan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pihak pimpinan Sanjai Erina Payakumbuh agar lebih memperhatikan promosi, dikarenakan promosi memiliki pengaruh yang dominan terhadap kepuasan pelanggan, melalui indikatornya yaitu : promosi penjualan, periklanan, dan hubungan publik. Namun, dengan tetap memperhatikan kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan dalam berbelanja. Kata kunci: Promotion, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 12 Jul 2024 04:29
Last Modified: 12 Jul 2024 04:29
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11138

Actions (login required)

View Item View Item