PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING YANG DIMEDIASI WORD OF MOUTH MARKETING

Sari, Popi Amalia (2023) PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING YANG DIMEDIASI WORD OF MOUTH MARKETING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310469_popi amalia sari_Abstrak.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310469_popi amalia sari_BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310469_popi amalia sari_Daftar Pustaka.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310469_popi amalia sari_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui sosial media marketing terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening yang dimediasi word of mouth marketing di Kota Padang . Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Scarlett Whitening di Kota Padang. Sementara sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat sebagai responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis structural Equation Modeling (SEM) Dengan Partial Least Square (PLS) . Hasil penelitian menunjukan pada strategi promosi melalui sosial media marketing terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening yang dimediasi word of mouth marketing berada pada kategori baik. Kemudian pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel (1) Strategi Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Word of Mouth pada pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Padang. (2) Sosial Media Marketing bepengaruh positif dan signifikan terhadap Word of Mouth pada pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Padang. (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Scarlett Whitening di Kota Padang. (4) Sosial Media Marketing tidak bepengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Scarlett Whitening di Kota Padang. (5) Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Scarlett Whitening di Kota Padang. (6) Word of Mouth mampu memediasi hubungan antara Promosi atas Keputusan Pembelian pada produk Scarlett Whitening di Kota Padang. (7) Word of Mouth mampu memediasi hubungan antara Sosial Media Marketing atas Keputusan Pembelian pada produk Scarlett Whitening di Kota Padang. Kata kunci: Strategi Promosi, Sosial Media Marketing, Word of Mouth dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 12 Jul 2024 04:25
Last Modified: 12 Jul 2024 04:25
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11136

Actions (login required)

View Item View Item