Rivaldi, Muhammad (2020) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) UNTUK RESERVASI KAMAR PADA HOTEL RUMAH RB. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_MUHAMMAD RIVALDI_15101152610156_ABSTRAK.pdf Download (77kB) |
|
Text (BAB 1)
SKRIPSI_MUHAMMAD RIVALDI_15101152610156_BAB 1.pdf Download (138kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_MUHAMMAD RIVALDI_15101152610156_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
|
Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_MUHAMMAD RIVALDI_15101152610156_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini mengenai hotel. Hotel merupakan salah satu asset yang dimiliki pada setiap daerah, karena dengan adanya hotel maka akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah. Dengan adanya hotel menjadikan sektor dibidang pariwisata menjadi meningkat. Selain itu kesuksesan ini harus didukung dengan sistem informasi yang baik seiring dengan kemajuan teknologi yang ada pada saat ini. Strategi bisnis saat ini difokuskan pada terciptanya trust atau kepercayaan dari pelanggan kepada pihak hotel. Pelanggan adalah asset yang sangat berharga bagi sebuah hotel, jika kehilangan pelanggannya maka hotel tersebut akan kehilangan keuntungan jangka panjang, karena keuntungan terbesar adalah dari pelanggan yang loyal. Kata kunci: Aplikasi, Customer Relationship Management (CRM), Reservasi, Hotel, Rumah RB
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 04:22 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 04:22 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11089 |
Actions (login required)
View Item |