PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. TANAH DATAR

Nofriani, Anggi (2023) PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. TANAH DATAR. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310298_ANGGI NOFRIANI_Abstrak.pdf

Download (228kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310298_ANGGI NOFRIANI_BAB i.pdf

Download (490kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310298_ANGGI NOFRIANI_Daftar Pustaka.pdf

Download (562kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310298_ANGGI NOFRIANI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan perekonomian yang semakin pesat, mengharuskan setiap perusahaan untuk meningkatkan daya saing agar dapat bertahan dan mencapai tujuan perusahaan. Dalam pencapaian ini dibutuhkan kontribusi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjalankan fungsi-fungsi manajemen perusahaan. Kontribusi yang dibutuhkan perusahaan dari karyawannya tentu tidak hanya berupa kontribusi tenaga tetapi juga memberikan motivasi kerja kepada karyawan untuk meningkatkan kinerja pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja sebagai variabel intervening pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab.Tanah Datar.metode analisis yang digunakan adalah structural equation modelling(SEM) dengan partial least square(PLS)3.0.Dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 115 responden,dan yang kembali sebanyak 100 kuesioner. Hasil analisis data menyimpulkan, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara reward terhadap motivasi kerja, terdapat pengaruh positif yang tidak signifikan antara variabel punishment terhadap motivasi kerja,terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel reward terhadap kinerja pegawai, dan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara punishment terhadap kinerja pegawai dan juga terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja pegawai,terdapat pengaru positif yang tidak signifikan antara reward terhadap kinerja pegawai dengan motivasi kerja sebagai variabel intervening dan motivasi kerja tidak memediasi reward terhadap kinerja pegawai dan terdapat pengaruh positif yang tidak signifikan antara punishment terhadap kinerja pegawai dan motivasi kerja sebagai variabel intervening dan motivasi kerja tidak memediasi punishment terhadap kinerja pegawai Kata Kunci: Reward, Punishment, Kinerja Pegawai, Motivasi Kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 05 Jul 2024 03:51
Last Modified: 05 Jul 2024 03:51
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10932

Actions (login required)

View Item View Item