PENGARUH HARGA, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UPI ”YPTK” PADANG

Prameswari, Elsa (2023) PENGARUH HARGA, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UPI ”YPTK” PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310258_ELSA PRAMESWARI_Abstrak.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310258_ELSA PRAMESWARI_BAB I.pdf

Download (486kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310258_ELSA PRAMESWARI_Daftar Pustaka.pdf

Download (449kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310258_ELSA PRAMESWARI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK v Elsa Prameswari 19101155310258 Manajemen (2023), Pengaruh Harga, Persepsi Kemudahan dan Persepsi Resiko terhadap Keputusan Pembelian secara online dengan Kepercayaan sebagai variabel intervening pada pengguna aplikasi shopee mahasiswa jurusan manajemen universitas putra indonesia ”YPTK” Padang dibawah bimbingan bapak Dr.Yulasmi, S.E., M.M. dan ibu Mardhatila Fitri Sopali, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar, Pengaruh Harga, Persepsi Kemudahan dan Persepsi Resiko terhadap Keputusan Pembelian secara online dengan Kepercayaan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner, dengan sampel 90 responden yang didapat dengan rumus slovin pada populasi mahasiswa jurusan manajemen universitas putra Indonesia “YPTK” sebanyak 824 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap kepercayaan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kemudahan terhadap kepercayaan. Terdapat pengaruh tidak signifikan antara persepsi resiko terhadap kepercayaan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh tidak signifikan antara persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh tidak signifikan antara persepsi resiko terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan tidak memediasi hubungan antara harga terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan memediasi hubungan antara persepsi kemudahan terhadap keputusan. Kepercayaan tidak memediasi hubungan antara persepsi resiko terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Harga, Persepsi Kemudahan, Persepsi Resiko, Keputusan Pembelian dan kepercayaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:22
Last Modified: 04 Jul 2024 03:22
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10892

Actions (login required)

View Item View Item