PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VERIABEL INTERVENING

Sanggita, Tina Putri (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VERIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310239_TINA PUTRI SANGGITA_Abstrak.pdf

Download (594kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310239_TINA PUTRI SANGGITA_BAB I.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310239_TINA PUTRI SANGGITA_Daftar Pustaka.pdf

Download (423kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310239_TINA PUTRI SANGGITA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Social Media dan Tagline “Gratis Ongkir” Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Metode yang digunakan adalah Structur Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) 3.0. Dengan mengedarkan kuesioner sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media dan Tagline “Gratis Ongkir” berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Kontribusi Variabel Social Media dan Tagline “Gratis Ongkir” Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Marketplace Shopee Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening berpengaruh sebesar 81,2% sedangkan sisanya sebesar 18,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan Manajemen Perusahaan Shopee dapat meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen dengan memanfaatkan Social Media dan Tagline “Gratis Ongkir” melalui masing-masing indikator agar menciptakan Minat Beli Konsumen. Kata Kunci : Social Media, Tagline “Gratis Ongkir”, Keputusan Pembelian dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:44
Last Modified: 03 Jul 2024 07:44
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10882

Actions (login required)

View Item View Item