PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI KEPUASAN KERJA PADA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN KOTA PADANG

Gemilang, M. Fakhri (2023) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI KEPUASAN KERJA PADA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN KOTA PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_M. FAKHRI GEMILANG_19101155310757_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_M. FAKHRI GEMILANG_19101155310757_ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_M. FAKHRI GEMILANG_19101155310757_BAB 1.pdf

Download (157kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_M. FAKHRI GEMILANG_19101155310757_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja. Variabel penelitian yaitu Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, Kinerja Pegawai, dan Kepuasan Kerja. Metode Pengumpulan data melalui survey dan menyebarkan kuesioner dengan sampel 85 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, path analysis, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang didapat yaitu: a) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. b) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. c) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. d) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. e) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. f) Kepuasan Kerja memediasi Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai. g) Kepuasan Kerja tidak memediasi Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pegawai. Kata Kunci : Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, Kinerja Peegawai, dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 01 Jul 2024 10:02
Last Modified: 01 Jul 2024 10:02
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10840

Actions (login required)

View Item View Item