PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PADA GO-JEK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Rahman, Rifki (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PADA GO-JEK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
SKripsi_19101155310183_RIFKI RAHMAN_Abstrak.pdf

Download (389kB)
[img] Text
SKripsi_19101155310183_RIFKI RAHMAN_BAB I.pdf

Download (460kB)
[img] Text
SKripsi_19101155310183_RIFKI RAHMAN_Daftar Pustaka.pdf

Download (427kB)
[img] Text
SKripsi_19101155310183_RIFKI RAHMAN_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga pada Go-jek terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa UPI YPTK Padang). Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner, dengan sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah SmartPLS v.3.2.9 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian yang didapatkan adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan harga terhadap kepuasan konsumen, terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan harga terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen tidak mampu memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan konsumen tidak mampu memediasi harga terhadap loyalitas pelanggan. Saran dari penulis diharapkan perusahaan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan karena masyarakat masih belum sepenuhnya puas dengan layanan yang diberikan dan perlu meningkatkan pelayanan atas kecepatan, perusahaan juga melakukan antisipasi adanya persaingan harga yang dilakukan oleh kompetitor, Peneliti selanjutnya diharapkan untuk mengembangkan hasil penelitian ini dengan melibatkan variabel-variabel independen berkaitan dengan Loyalitas Pelanggan seperti promosi, desain dan kualitas produk atau menambahkan variabel moderating. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 01 Jul 2024 03:53
Last Modified: 01 Jul 2024 03:53
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10809

Actions (login required)

View Item View Item