PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HANDPHONE VIVO

Mulyadi, Yono (2023) PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HANDPHONE VIVO. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
Skrispi_19101155310146_YONO MULYADI_Abstrak.pdf

Download (377kB)
[img] Text
Skrispi_19101155310146_YONO MULYADI_BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
Skrispi_19101155310146_YONO MULYADI_Daftar Pustaka.pdf

Download (194kB)
[img] Text
Skrispi_19101155310146_YONO MULYADI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pengaruh iklan televisi, celebrity endorser, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada produk Handphone Vivo pada Mahasiswa Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Penelitian dilakukan pada mahsiswa Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Metode analisis mengunakan Analisis Structural Equition Modeling (SEM) Dengan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil analisi dapat disimpukan bahwa Iklan Televisi berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Iklan Televisi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Celebrity Endorse tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Iklan Televisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Konsumen. Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Konsumen. Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Konsumen. Penelitian hanya dilakukan pada pengguna Handphone Vivi di Universitas Putra Indones ”YPTK” Padang. Oleh karena itu penelitian selanjutnya dilakukan pada pengguna Handphone Vivo yang lebih luas lagi cangkupannya seperti seluruh Kota Padang, Sumatera Barat, atau Indonesia. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan smartPLS. Oleh karena itu, penelitian selanjutnya lebih baik menggunakan alat analisis data yang lain seperti AMOS, LISREL. Kata kunci : iklan televisi, celebrity endorser, brand awareness, keputusan pembelian, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 27 Jun 2024 08:02
Last Modified: 27 Jun 2024 08:02
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10788

Actions (login required)

View Item View Item