PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMK DURIAN MANDEH DI PESISIR SELATAN

Afferi, Farel Dwie (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMK DURIAN MANDEH DI PESISIR SELATAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_FAREL DWIE AFFERI_19101155310211_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_FAREL DWIE AFFERI_19101155310211_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_FAREL DWIE AFFERI_19101155310211_BAB 1.pdf

Download (466kB)
[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_FAREL DWIE AFFERI_19101155310211_ABSTRAK.pdf

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi penjualan dan strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening pada UMK Durian Mandeh di Pesisir Selatan. Metode pengumpulan data dengan survey dan mengedarkan kuisioner dengan jumlah 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah Structur Equation Modelling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) 3. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh : (a) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi penjualan terhadap minat beli, (b) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi pemasaran terhadap minat beli, (c) tidak terdapat pengaruh positifdan signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, (d) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian (e) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara minat beli terhadap keputusan pembelian, (f) minat beli mampu memediasi hubungan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, (g) dan minat beli mampu memediasi hubungan strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Promosi Penjualan, Strategi Pemasaran, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 27 Jun 2024 01:58
Last Modified: 27 Jun 2024 01:58
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10747

Actions (login required)

View Item View Item