PENGARUH FREE ONGKOS KIRIM, BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP (Studi Pada Pengguna Shopee)

Azikra, Muhammad Sihab (2023) PENGARUH FREE ONGKOS KIRIM, BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP (Studi Pada Pengguna Shopee). Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
Skripsi_19101155310061_MUHAMMAD SIHAB AZIKRI_Abstrak.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310061_MUHAMMAD SIHAB AZIKRI_BAB I.pdf

Download (364kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310061_MUHAMMAD SIHAB AZIKRI_Daftar Pustaka.pdf

Download (364kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310061_MUHAMMAD SIHAB AZIKRI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya fenomena nilai penjualan yang berubah dan menurun. Penurunan penjualan shopee tersebut diakibatkan oleh karena tidak adanya promo free ongkos kirim, brand image yang kurang baik dan menarik, adanya kualitas produk yang kurang baik dan menipu karena kita tidak dapat melihat produknya secara langsung, dan pelayanan yang diberikan oleh penjual membuat konsumen merasa tidak dipedulikan ketika berbelanja. Karena beberapa hal tersebut konsumen menjadi malas untuk berbelanja sehingga penjualan shopee pun menjadi menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh free ongkos kirirm, brand image, kualias produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online shop pengguna Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee dalam berbelanja online. Sementara sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui survei dan penyebaran kuesioner kepada pengguna Shopee dalam berbelanja online. Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Kemudian hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel (1) Free Ongkos Kirim berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online shop pada pengguna Shopee. (2) Brand Image tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online shop pada pengguna Shopee. (3) Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online shop pada pengguna Shopee. (4) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelina online shop pada pengguna Shopee. (5) Free Ongkos Kirim, Brand Image, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online shop pada pengguna Shopee. Kata Kunci : Free Ongkos Kirim, Brand Image, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 26 Jun 2024 04:51
Last Modified: 26 Jun 2024 04:51
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10736

Actions (login required)

View Item View Item