OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MENENTUKAN PRIORITAS PEMASARAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING PADA TOKO OLEH OLEH DODOL KENTANG MUTIARA

NASUTION, REGITA CAHYANI (2023) OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MENENTUKAN PRIORITAS PEMASARAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING PADA TOKO OLEH OLEH DODOL KENTANG MUTIARA. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_REGITA CAHYANI NASUTION_19101152630106_ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
SKRIPSI_REGITA CAHYANI NASUTION_19101152630106_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
SKRIPSI_REGITA CAHYANI NASUTION_19101152630106_BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Text
SKRIPSI_REGITA CAHYANI NASUTION_19101152630106_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pertumbuhan dan perkembangan internet serta sosial media yang berkembang pesat memunculkan perkembangan baru dari Customer Relationship Management (CRM) yaitu Social Customer Relationship Management (SCRM) yang menuntut organisasi menetapkan arah strategi bisnis dengan pengaplikasian teknologi sesuai kebutuhan dalam berbagai aktivitas sehingga mampu meningkatkan perubahan bisnis skala besar melalui kecepatan, ketepatan dan efisiensi dari pertukaran informasi. Dodol kentang mutiara merupakan salah satu toko jajanan oleh oleh khas kerinci yang ada dikerinci, Dodol kentang mutiara beralamat di jalan raya kerinci padang didesa lubuk nagodang. Dodol kentang mutiara merupakan penghasil dodol kentang terbaik dan cukup terkenal dikerinci. Pada umumnya yang mengetahui adanya dodol kentang ini hanyalah orang orang yang pernah datang ke kerinci, harapannya dodol kentang juga bisa diperkenalkan dan bisa dibeli oleh orang yang ada diluar daerah kerinci. Penelitian ini bertujuan untuk mengelola data pesanan secara online dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan pada Toko Oleh Oleh Dodol Kentang Mutiara menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM) dan menentukan prioritas pemasaran menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Hasil penelitian ini adalah terciptanya aplikasi CRM berbasis Web yang di buat ini bisa membantu toko oleh oleh dodol kentang supaya bisa memasarkan dagangannya lebih luas lagi, dengan begitu maka akan membantu dari semua pihak dalam menjual dan membeli dodol kentang, selain itu Toko Oleh Oleh Dodol Kentang Mutiara juga bisa menentukan prioritas pemasarannya menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Penunjang Keputusan
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 24 Jun 2024 07:33
Last Modified: 24 Jun 2024 07:33
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10646

Actions (login required)

View Item View Item