RANCANG BANGUN WEB SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PADA PENGELOLAAN DAN PENDISTRIBUSIAN MINYAK SAWIT DI PT. BUAH SAWIT SEJAHTERA DI PASAMAN BARAT

Permana, Teguh (2023) RANCANG BANGUN WEB SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PADA PENGELOLAAN DAN PENDISTRIBUSIAN MINYAK SAWIT DI PT. BUAH SAWIT SEJAHTERA DI PASAMAN BARAT. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_TEGUH PERMANA_17101152630191_ABSTRAK.pdf

Download (175kB)
[img] Text
SKRIPSI_TEGUH PERMANA_17101152630191_BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text
SKRIPSI_TEGUH PERMANA_17101152630191_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
SKRIPSI_TEGUH PERMANA_17101152630191_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pendistribusian minyak kelapa sawit adalah kegiatan penyaluran minyak sawit yang dibuat dari produsen ke distributor agar tersebar luas keberbagai wilayah/daerah. Banyaknya wilayah distribusi menyebabkan perusahaan harus melakukan penditribusian secara akurat dalam proses pengiriman. Melakukan pendistribusian ke berbagai wilayah atau daerah bukan pekerjaan yang mudah dilakukan karena banyak aspekyang mempengaruhi sehingga menimbulkan beberapa masalah pendistribusian. Seringkali tidak dapat terpantau nya proses distribusi merupakan masalah yang sering terjadi karena sistem laporan yang masih dilakukan secara manual,sehingga menjadi kendala dalam transaksi dan proses pendistribusian. Dalam suatu perusahaan,proses pengadaan bahan baku dari Supplier merupakan ujung tombak keberhasilan perusahaan,untuk itu diperlukannya sebuah sistem untuk mempermudah proses tersebut, yaitu Supply Chain Management (SCM). Pada penelitian ini, Proses desain dan implementasi pada pengembangan system menggunakan bahasa pemrograman HTML,PHP, CSS dan database MySql,serta menerapkan metode analisa berorientasi objek UML. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan sistem SCM.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dengan racang bangun sistem ini dapat memudahkan pihak manajemen PT. Buah Sawit Sejahtera dalam proses input data bahan mentah dan membantu dalam monitoring atau pemantauan proses produksi dan distribusi minyak sawit sampai ketempat tujuan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 24 Jun 2024 03:13
Last Modified: 24 Jun 2024 03:13
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10584

Actions (login required)

View Item View Item