PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN STRUKTUR ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2020

RIDWANSYAH, RIDWANSYAH (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN STRUKTUR ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2020. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Dan Struktur Aset Terhadap Struktur Modal Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2016-2020. Populasi dalam penelitian ini adalah perusaan manufaktur yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020 yang berjumlah 195 perusahaan. Sampel penelitian ini berjumlah 21 perusaan dikali 5 tahun, jadi total data yang di peroleh sebanyak 105 dengan mengguanakan teknik Pecking Order Theory dan Trade Off Theory. Dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa data tahunan yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id situs resmi perusahaan terkait. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi moderasi dengan menggunakan Eviews 9. Hasil penelitian ini Profitabilitas dan Likuididas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Struktur Modal, namun Struktur Aset tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Profitabilitas tidak dapat memperkuat hubungan Struktur Modal terhadap Ukuran Perusahaan, namun Likuiditas dan Struktur Aset dapat memperkuat hubungan Struktur Modal terhadap Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 10 Jun 2024 04:32
Last Modified: 10 Jun 2024 04:32
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10464

Actions (login required)

View Item View Item