NILAI PERUSAHAAN MELALUI KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STRUKTUR MODAL DAN PROPORSI DEWAN KOMISARIS PADA PERUSAHAAN ANEKA INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2016-2020)

DWIBA, MELLA PUTRI (2022) NILAI PERUSAHAAN MELALUI KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STRUKTUR MODAL DAN PROPORSI DEWAN KOMISARIS PADA PERUSAHAAN ANEKA INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2016-2020). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh struktur modal dan proporsi dewan komisaris terhadap nilai perusahaan dengan kinerja keuangan sebagai variabel intervening. Objek penelitian yang dilakukan adalah perusahaan aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 sampai 2020. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan menggunakan metode purporsive sampling. Sampel pada penelitian ini perusahaan Aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 25 perusahaan. Metode analisis dari penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis regresi berganda dan analisis jalur path dengan aplikasi SPSS Versi 25.0 Hasil penelitian ini Menunjukkan bahwa secara Uji parsial dengan Intervening (1) Struktur Modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kinerja Keuangan pada perusahaan (2) Proporsi dewan komisaris tidak berpengaruh dan signifikan terhadap variabel Kinerja Keuangan pada perusahaan. Dan Secara Uji parsial sebelum Intervening (3) Struktur Modal berpengaruh dan signifikan terhadap variabel Nilai Perusahaan (4) Proporsi dewan komisaris tidak berpengaruh terhadap variabel Nilai Perusahaan (5) Kinerja keuangan berpengaruh dan signifikan terhadap variabel Nilai Perusahaan. Dan Hasil penelitian berdasarkan Uji jalur path (6) Struktur Modal yang diintervening oleh variabel kinerja keuangan berpengaruh dan signifikan terhadap variabel Nilai Perusahaan (7) Dewan komisaris yang diintervening oleh kinerja keuangan berpengaruh dan signifikan terhadap variabel Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 10 Jun 2024 04:04
Last Modified: 10 Jun 2024 04:04
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10460

Actions (login required)

View Item View Item