HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN ORIENTASI MASA DEPAN DALAM BIDANG PENDIDIKAN PADA REMAJA DI SMA NEGERI 4 KOTA SOLOK

Sa’adiah, Marfu’atus (2023) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN ORIENTASI MASA DEPAN DALAM BIDANG PENDIDIKAN PADA REMAJA DI SMA NEGERI 4 KOTA SOLOK. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_MARFU'ATUS SA'ADIAH_18101157510180_ABSTRAK.pdf

Download (101kB)
[img] Text
SKRIPSI_MARFU'ATUS SA'ADIAH_18101157510180_BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text
SKRIPSI_MARFU'ATUS SA'ADIAH_18101157510180_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (213kB)
[img] Text
SKRIPSI_MARFU'ATUS SA'ADIAH_18101157510180_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan sosial dengan orientasi masa depan. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X dan XI SMA Negeri 4 Kota Solok dengan jumlah sampel 147 remaja, metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan random sederhana (simple random sampling) adapun alat ukur penelitian menggunakan skala dukungan sosial dan skala orientasi masa depan. Hasil penelitian terdapat hubungan antara dukungan sosial dengan orientasi masa depan dengan hasil signifikan r= 0,674 uji hipotesis menunjukkan hubungan dukungan sosial orientasi masa depan remaja di SMA Negeri 4 Kota Solok terdapat hubungan antara dukungan sosial dengan orientasi masa depan dan hubungan antara keduanya adalah positif. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara dukungan sosial dengan orientasi masa depan remaja di SMA Negeri 4 Kota Solok, Adapun sumbangan efektif dari dari variabel dukungan sosial dengan orientasi masa depan yaitu sebesar 45,5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 06 Jun 2024 02:56
Last Modified: 15 Jul 2024 04:39
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10387

Actions (login required)

View Item View Item