OPTIMALISAI CUSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENETUKAN KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT PADA KPN POLITANI MENGGUNAKAN METODE TOPSIS

Muhammad, Fadil (2022) OPTIMALISAI CUSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENETUKAN KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT PADA KPN POLITANI MENGGUNAKAN METODE TOPSIS. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152630013 FADIL MUHAMMAD_ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630013 FADIL MUHAMMAD_BAB I.pdf

Download (353kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630013 FADIL MUHAMMAD_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630013 FADIL MUHAMMAD_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (432kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sitem keputusan dalam pemberian kredit.dalam sistem ini, rekomendasi keputusan penerimaan kredit ditentukan oleh bobot dan kriteria yang mencakup besar pinjaman,penghasilan,masa pensiun dan lama pinjaman.sistem ini menggunakan metode topsi sebagai perhitungan dasar untuk menentukan kriteria skor metode topsis mampu memilih alternatif terbaik yang memiliki nilai solusi ideal positif paling dekat dan memiliki nilai terjauh solusi ideal negative.hasil yang diperoleh dari sistem ini di tunjukan dalam peringkat yang akan digunakan untuk memilih alternatif terbaik dari beberapa jumlah alternatif. Customer Relationship Management (CRM) memberikan interaksi antara koperasi dan anggota guna meningkatkan kegiatan simpan pinjam . CRM hadir dalam bentuk sistem yang memudahkan anggota koperasi dalam melakukan peminjaman, yang terdapat berbagai fitur didalamnya, tentunya sangat memudahkan pelanggan dalam menggunakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 05 Jun 2024 08:07
Last Modified: 05 Jun 2024 08:07
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10367

Actions (login required)

View Item View Item