RANCANG SISTEM RENTAL ALAT ALAT YANG DIBUTUHKAN UNTUK FOTOGRAPHER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI QRCODE BERBASIS ARDUINO MEGA2560 DAN DATABASE SEBAGAI PENYIMPANAN

Sari, Sisi Herlina (2023) RANCANG SISTEM RENTAL ALAT ALAT YANG DIBUTUHKAN UNTUK FOTOGRAPHER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI QRCODE BERBASIS ARDUINO MEGA2560 DAN DATABASE SEBAGAI PENYIMPANAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_SISI HERLINA SARI_19101152620038_ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
SKRIPSI_SISI HERLINA SARI_19101152620038_BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text
SKRIPSI_SISI HERLINA SARI_19101152620038_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (51kB)
[img] Text
SKRIPSI_SISI HERLINA SARI_19101152620038_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dunia seni saat ini khususnya seni visual telah mengalami banyak perubahan salah satu perubahan itu adalah perkembangan dalam media. Berbagai media seni yang muncul selama ini yang sedikit banyak telah memperkaya serta mempengaruhi perkembangan seni visual. Dalam perkembangannya seni dan teknologi adalah dua sisi yang saling melengkapi dalam perjalanan peradaban manusia. Dua pelaku dalam perjalanan peradaban ini, yaitu ilmuan Teknologi fotografi yang didukung dengan fasilitas memadai, saat ini masih berpeluang sangat besar jika dijadikan sebuah usaha. Seperti contoh usaha Studio Fotografi Digital. Usaha studio fotografi selain bisa membantu masyarakat terhadap kebutuhan fotografi mereka. Mereka juga merupakan lahan usaha yang bisa menyerap beberapa tenaga kerja seperti kalangan mahasiswa. Melihat peluang pasar yang besar yang masih besar serta menjajikan. Pada masa sekarang banyak orang berkeinginan untuk mempunyai usaha fothographi sendiri, tetapi banyak hal yang membuat orang kesulitan untuk memulai usahanya, dikarenakan untuk mempunyai kamera dan alat pendukung lainya biaya yang di keluarkan cukup mahal sehingga banyak orang apabila mempunyai project kebanyakan yang baru ingin memulai pasti melakukan rental alat alat yang di butuhkan.Pada toko yang menerima jasa rental, sistem yang di terapkan kebanyakan masih manual, sehingga dalam pembuatan nota dan pengembalian barang yang di rental masih menggunakan cara manual. Dimana cara manual tersebut yaitu di catat pada buku dan pengembalian nya di cek secara manual.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Komputer (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 02 May 2024 08:59
Last Modified: 02 May 2024 08:59
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10242

Actions (login required)

View Item View Item