SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA GANGGUAN KESEHATAN MENTAL MENGGUNAKAN METODE CERTAINTY FACTOR DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

ABDILLA, IKHSAN (2022) SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA GANGGUAN KESEHATAN MENTAL MENGGUNAKAN METODE CERTAINTY FACTOR DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152610593 IkhsanAbdilla_ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610593 IkhsanAbdilla_BAB I.pdf

Download (455kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610593 IkhsanAbdilla_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610593 IkhsanAbdilla_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)

Abstract

Gangguan kesehatan mental (Mental Health Disorder) yaitu salah satu syndrome ataupun pola perilaku psikologi seseorang yang akan menyebabkan ketidakmampuan saat melakukan pekerjaan. Sehat tidaknya kehidupan seseorang tidak hanya didasarkan pada fisik tetapi mental. Kesehatan mental dan fisik harus seimbang untuk mendapatkan kehidupan yang baik. Penelitian ini menggunakan metode Certainty Factor karena dalam metode ini terdapat suatu nilai berupa nilai kepercayaan (Measure Of Belief) dan nilai ketidakpercayaan (Measure Of Disabelief) pada suatu gejala, dimana nantinya nilai tersebut dapat menghasilkan nilai CF (Certainty Factor). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun aplikasi Sistem Pakar untuk diagnosis Gangguan Kesehatan Mental dan juga berguna untuk melakukan diagnosa awal terhadap suatu penyakit yang dirasakan oleh user, sehingga membantu user dalam mengenali gejala-gejala penyakit Gangguan Kesehatan Mental yang mereka rasakan, serta dengan adanya sistem pakar ini dapat dijadikan solusi alternatif bagi masyarakat untuk melakukan diagnosa dini terhadap gejala-gejala Gangguan Kesehatan Mental yang dirasakan sebelum melakukan konsultasi langsung dengan pakar dalam hal ini dokter spesialis kejiwaan. Hasil penelitian ini juga dilengkapi dengan solusi penyakit yang ditampilkan dalam bentuk website dengan menggunakan pemrograman PHP dan database MySQL.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 22 Apr 2024 04:25
Last Modified: 22 Apr 2024 04:25
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10129

Actions (login required)

View Item View Item