PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN OBAT & KOSMETIK DENGAN METODE SUPPLY CHAIN MANAGEMENT (SCM) PADA DERMA Q SKIN CLINIC

SALSABILENSKY, HAZELLA (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN OBAT & KOSMETIK DENGAN METODE SUPPLY CHAIN MANAGEMENT (SCM) PADA DERMA Q SKIN CLINIC. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152610020 HAZELLA SALSABILENSKY_ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610020 HAZELLA SALSABILENSKY_BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610020 HAZELLA SALSABILENSKY_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610020 HAZELLA SALSABILENSKY_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Derma Q Skin Clinic merupakan salah satu klinik kecantikan di kota Padang yang menyajikan berbaggai produk dan perawatan kecantikan . Derma Q Skin Clinic ter masuk salah satu klinik kecantikan yang cukup terkenal di Kota Padang. Namun, Derma Q Skin Clinic masih menerapkan sistem persediaan produk dengan sistem Seadanya . Akibatnya, dibutuhkan waktu lebih lama dalam mengatur proses persediaan dan kesediaan dalam pemasraan produk. Untuk itu dikembangkan sistem persediaan untuk membantu penyediaan ,pemasaran dan penjualan produk agar lebih baik lagi. Sistem ini menggunakan metode Supply chain Management (SCM) untuk mengatur persediaan dan kesediaan produk dan menggunakan bahasa pemograman PHP untuk pengembangan web yang berfungsi sebagai Admin. pada aplikasi ini menggunakan bahasa pemograman PHP untuk membangun Web Admin yang digunakan untuk mengelola data produk dan memasukkannya ke dalam database yang terhubung dengan aplikasi. Tahapan perancangan yang digunakan meliputi perancagan use case diagram,class diagram, sequence diagram, dan activity diagram,dan deployment diagran. Hasil dari penelitian ini adalah setelah dibangunnya sistem informasi sebagai sarana pendukung aktivitas persediaan dan pemasaran produk yang memudahkan dan membantu pemasaran serta memudahkan pihak Derma Q Skin Clinic untuk mengatur dan mengelola produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 21 Mar 2024 04:01
Last Modified: 21 Mar 2024 04:01
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10092

Actions (login required)

View Item View Item