EXPERT SYSTEM DIAGNOSA SINDROM TRICHOTILLOMANIA DENGAN METODE FORWARD CHAINING MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : RSJ PROF. DR. HB. SAANIN)

FEBRIALINI, ADE (2021) EXPERT SYSTEM DIAGNOSA SINDROM TRICHOTILLOMANIA DENGAN METODE FORWARD CHAINING MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : RSJ PROF. DR. HB. SAANIN). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_17101152610546 ADE FEBRIALINI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI_17101152610546 ADE FEBRIALINI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (449kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101152610546 ADE FEBRIALINI_BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101152610546 ADE FEBRIALINI_ABSTRAK.pdf

Download (64kB)

Abstract

RSJ Prof. Dr. Hb. Saanin merupakan rumah sakit untuk pelayanan kejiwaan yang beralamat di JL. Raya Ulu Gadut Padang, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh. Dalam pengolahan data konsultasi pada rumah sakit ini masih dilakukan secara manual, sehingga membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil dari konsultasi. Oleh karena itu dibuat sistem pakar yang memudahkan psikiater dalam melakukan proses konsultasi dan pengolaha data konsultasi, yaitu dengan sistem pakar diagnosa sindrom trichotillomania dengan metode forward chaining. System pakar dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP. Bahasa pemrograman PHP ini di gunakan untuk pengembangan aplikasi berbasis web. Dan database yang digunakan yaitu database MySQL sebagai tempat penyimpanan data. Setelah melakukan uji coba dihasilkan sebuah hasil konsultasi yang nantinya menjadi pedoman untuk pengambilan tindakan berikutnya. Setelah dibangun sistem pakar pada RSJ Prof. Dr. HB. Saanin untuk mendiagnosa penyakit sindrom trichotillomania dapat dilakukan dengan cepat, sistem pakar membantu pasien dan psikiatri dalam mendiagnosa penyakit sindrom trichotillomania dengan cepat dan akurat. Dengan penggunaan bahasa pemrograman PHP dalam mengolah data diagnosa penyakit sindrom trichotillomania data dapat diproses dengan cepat dan akurat. Dan dengan database MySQL data diagnosa penyakit sindrom trichotillomania dapat disimpan dengan baik dan aman.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 15 Mar 2024 04:45
Last Modified: 15 Mar 2024 04:45
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10060

Actions (login required)

View Item View Item