SISTEM PENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN REKRUTMEN CALON TENAGA PENDAMPING MASYARAKAT (TPM) PADA KEGIATAN P3-TGAI (PROGRAM PERCEPATAN PENINGKATAN TATA GUNA AIR IRIGASI) DI KANTOR BWS SUMATERA V DENGAN METODE SAW BERBASIS WEBSITE

ANSHARI, HAFIZH AL (2021) SISTEM PENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN REKRUTMEN CALON TENAGA PENDAMPING MASYARAKAT (TPM) PADA KEGIATAN P3-TGAI (PROGRAM PERCEPATAN PENINGKATAN TATA GUNA AIR IRIGASI) DI KANTOR BWS SUMATERA V DENGAN METODE SAW BERBASIS WEBSITE. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_17101152610515 HAFIZH AL ANSHARI_BAB I.pdf

Download (366kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101152610515 HAFIZH AL ANSHARI_ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101152610515 HAFIZH AL ANSHARI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101152610515 HAFIZH AL ANSHARI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi yang disingkat P3-TGAI adalah salah satu program kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk perbaikan, rehabilitasi, atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Kegiatan P3-TGAI didampingi oleh Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM). Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) ini dibutuhkan untuk membantu kelompok masyarakat petani untuk merencanakan, melaksanakan, menata dan mengevaluasi capaian kegiatan yang bersangkutan. Permasalahan yang muncul yaitu proses penerimaan/rekrutmen calon TPM pada kegiatan P3-TGAI dinilai masih belum maksimal karena banyaknya pelamar yang mendaftar dalam kegiatan ini membuat proses penyeleksian memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan pilihan yang terbaik dan tidak menutup kemungkinan juga terjadinya human error yang bisa berakibat salah dalam memilih calon TPM yang diinginkan. Dalam perihal ini penulis berupaya membuatkan suatu sistem untuk membantu pengambilan keputusan yang memudahkan panitia penerimaan calon TPM dalam menyeleksi calon TPM yaitu menggunakan Sistem Pendukung Keputusan. Sistem pendukung keputusan adalah sebuah bagian sistem yang berbasis komputer, dengan memiliki beberapa prosedur dalam memproses, mengolah data, dan membuat sebuah pertimbangan untuk membantu langkah pengambilan keputusan, lalu diakhiri dengan memberikan laporan dan pemberitahuan informasi untuk pengambilan keputusan tersebut. Sistem pendukung keputusan untuk rekrutmen calon TPM diselesaikan dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 15 Mar 2024 03:59
Last Modified: 15 Mar 2024 03:59
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10054

Actions (login required)

View Item View Item