PENERAPAN METODE SMART ( SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE ) DALAM PENENTUAN KARAYAWAN TETAP PADA KANTOR BKAN ( BADAN KERJASAMA ANTAR NAGARI) KAB. PASAMAN BARAT MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL”

Azhayu, Litri (2021) PENERAPAN METODE SMART ( SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE ) DALAM PENENTUAN KARAYAWAN TETAP PADA KANTOR BKAN ( BADAN KERJASAMA ANTAR NAGARI) KAB. PASAMAN BARAT MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL”. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_16101152610322_LITRI AZHAYU_ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152610322_LITRI AZHAYU_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152610322_LITRI AZHAYU_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI_16101152610322_LITRI AZHAYU_BAB I.pdf

Download (193kB)

Abstract

Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) adalah sebuah organisasi kerja yang mempunyai lingkup wilayah antar Nagari, berperan sebagai lembaga yang mengelola perencanaan pembangunan partisipatif, mengembangkan bentuk-bentuk kegiatan kerja sama antar nagari, kerja sama dengan pihak ketiga, menumbuhkan usaha-usaha pengelolaan asset produktif, serta mengembangkan kemampuan pengelolaan program-program pemberdayaan masyarakat (Perda No 4 Pasal 1 ayat (10) Tahun 2016 Tentang Kerjasama Nagari). Walaupun sistem yang berjalan sudah terkomputerisasi menggunakan Microsoft Exel namun belum sepenuhnya dianggap maksimal karena dalam proses penentuan karyawan tetap memerlukan waktu yang lama sehingga terjadi ketidak akuratan dalam penentuan karyawan tetap. Oleh karena itu dibangun sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat menyeleksi multikriteria sehingga hasil yang didapat lebih akurat. Dalam menghasilkan produk dan menguji keefektifan produk maka metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu Resert and Develpoment. Sistem pendukung keputusan ini dibangun dengan metode SMART karena metode SMART terletak pada kemampuannya untuk melakukan penilaian secara lebih tepat didasarkan pada nilai kriteria dan bobot preferensi (prioritas/diutamakan) yang sudah ditentukan.Sehingga dapat mengoptimalkan waktu pemrosesan penentuan karyawan tetap serta lebih efektif dan akurat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 13 Mar 2024 02:43
Last Modified: 13 Mar 2024 02:43
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10023

Actions (login required)

View Item View Item